Ceramah Ramadhan

Setiap hari senin hingga kamis selama bulan ramadhan ada ceramah setelah shalat Zhuhur di gedung sebrang kantor saya. Penceramahnya berasal dari tokoh terkenal seperti ustadz yang sering tampil di televisi, mantan menteri, pakar pendidikan, dll. Sejauh ini ceramah yang diberikan sangat menarik dan mampu membangkitkan animo pengunjung. Yang jelas selalu ada humor-humor segar selama ceramah berlangsung. Saya salut dengan panitia yang mampu mendatangkan penceramah yang berkualitas. Sekilas saya malah melihat penceramahnya seperti acara stand-up comedy :)

Di lain pihak saya malah sering mendengarkan ceramah yang membuat mengantuk pendengarnya. Misalkan saat shalat jumat atau acara keagamaan lainnya. Ada anekdot bagi orang yang mengidap insomnia sebaiknya mengikuti ceramah tipe ini agar bisa tidur, jadi tidak perlu minum obat tidur lagi hihihi…

Kebanyakan penceramah yang berkualitas ini masih berusia muda. Mereka memiliki kharisma tersendiri dan menguasai seni berbicara. Mudah-mudahan penceramah ramadhan hari berikutnya memiliki kualitas yang sama, selain itu saya harapkan gedung kantor saya mendatangkan penceramah seperti itu, sehingga saya tidak perlu roaming ke gedung lain :)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s