Ceramah Ramadhan

Setiap hari senin hingga kamis selama bulan ramadhan ada ceramah setelah shalat Zhuhur di gedung sebrang kantor saya. Penceramahnya berasal dari tokoh terkenal seperti ustadz yang sering tampil di televisi, mantan menteri, pakar pendidikan, dll. Sejauh ini ceramah yang diberikan sangat menarik dan mampu membangkitkan animo pengunjung. Yang jelas selalu ada humor-humor segar selama ceramah berlangsung. Saya salut dengan panitia yang mampu mendatangkan penceramah yang berkualitas. Sekilas saya malah melihat penceramahnya seperti acara stand-up comedy :)

Di lain pihak saya malah sering mendengarkan ceramah yang membuat mengantuk pendengarnya. Misalkan saat shalat jumat atau acara keagamaan lainnya. Ada anekdot bagi orang yang mengidap insomnia sebaiknya mengikuti ceramah tipe ini agar bisa tidur, jadi tidak perlu minum obat tidur lagi hihihi…

Kebanyakan penceramah yang berkualitas ini masih berusia muda. Mereka memiliki kharisma tersendiri dan menguasai seni berbicara. Mudah-mudahan penceramah ramadhan hari berikutnya memiliki kualitas yang sama, selain itu saya harapkan gedung kantor saya mendatangkan penceramah seperti itu, sehingga saya tidak perlu roaming ke gedung lain :)

Leave a Reply

