Manchester United

Di sepakbola saya termasuk pendukung berat Manchester United (MU). Makanya agak kecewa waktu MU membatalkan kedatangannya ke Indonesia beberapa tahun lalu karena adanya ledakan bom di hotel tempat mereka rencana menginap.

Tapi saya lupa asal muasal kenapa sampai suka MU. Mungkin kalau dulu sudah membuat buku harian,saya bisa membuka arsip dan mengetahui sebabnya. Yang pasti saat SMA saya sudah memainkan game Championship Manager yang versi DOS dan memilih klub MU. Saat itu Ryan Giggs sudah ada dan masih ada sampai sekarang di versi game yang baru.

Beda dengan liga Spanyol, dulu saya suka Barcelona sekarang Real Madrid. Kalau itu perubahannya saya ingat sejak C. Ronaldo pindah dari MU ke Real Madrid🙂

Kalau di level negara, favorit saya selalu antara Brazil dan Argentina. Asal bukan negara Eropa yang juara. Yang bingung kalau di final Brazil ketemu Argentina hihihi…

Kedua contoh di atas (liga Spanyol dan level negara) mencerminkan fanatisme saya yang kurang dibandingkan kepada MU. Lebih dari 15 tahun sudah saya menjadi penggemar MU. Rasanya ada yang kurang kalau belum menonton langsung MU bertanding di stadion, selama ini hanya melalui layar TV. Mudah-mudahan tercapai…Amin

Leave a Reply

