Perpustakaan Nasional

Tadi saya dan anak pergi melihat pameran alutsista di monas. Jalanan macet dan susah mencari parkir. Sepertinya anak juga tidak begitu semangat melihat pameran itu malah mengajak masuk ke monas🙂

Karena susah mencari parkir, kita masuk saja ke gedung terdekat di jalan merdeka selatan. Ternyata itu gedung perpustakaan nasional. Selesai melihat pameran dan ke monas, kita masuk ke dalam gedung itu. Gedungnya merupakan gedung peninggalan Belanda. Suasananya tenang maklumlah namanya di perpustakaan.

Ada ruangan membaca untuk anak-anak juga. Bukunya bisa dibaca di sana atau dibawa pulang. Langsung kita masuk dan menemukan banyak buku kesukaan anak seperti donal bebek🙂 Ada juga buku pengetahuan anak seperti yang biasa ditemukan di toko buku besar.

Untuk meminjamnya kita harus menjadi anggota terlebih dahulu. Maka saya mendaftar menjadi anggota. Kategori anggota ada yang pelajar, mahasiswa, atau umum. Prosesnya cepat hanya mengisi formulir pendaftaran dan diambil fotonya. Langsung dapat kartu anggota dengan kategori umum dan berlaku selama 5 tahun. Biayanya hanya Rp. 1000 saja untuk biaya fotokopi KTP. Alhasil saat pulang kita meminjam 2 buku. Masa pinjamnya 1 minggu dan dapat diperpanjang 1 minggu lagi.

Seharusnya tahu tempat ini dari dulu tapi tidak masalah terlambat daripada tidak sama sekali🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s