Tawuran

Kenapa banyak tawuran akhir-akhir ini? Saya sedih melihat kejadian tawuran di dunia pendidikan kita. Mau jadi apa mereka nantinya, bisa jadi hanya menjadi beban masyarakat saja.

Belum lama tawuran di tingkat SMA yang menelan 2 korban tewas, hari ini saya lihat ada tawuran di tingkat Universitas yang juga menelan 2 korban tewas. Benar-benar sudah tidak benar pendidikan kita ini. Sepertinya hal ini tidak terjadi di negara lain. Ini merupakan ciri-ciri masyarakat yang sakit.

Seharusnya mahasiswa/pelajar menggunakan akal dan rasio dalam bertindak, tidak menggunakan emosi semata. Di manakah masyarakat yang ramah tamah itu sekarang? Mungkin tekanan kehidupan yang menyebabkan peristiwa itu terjadi. Ataukah mereka meniru para politisi/pejabat pemerintah yang juga hobi bertengkar?

Oleh karena itu saran saya buat orang tua berilah contoh yang baik bagi anaknya, presiden beri contoh yang baik bagi rakyatnya, bos ke anak buahnya, guru ke anak muridnya. Niscaya kita bisa menjalani kehidupan dengan aman, nyaman, dan tentram.

Stop tawuran !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s