Ulang Tahun

Setiap orang pasti merasakan ulang tahun. Tapi cara merayakannya yang berbeda-beda. Ada yang dengan pesta, makan-makan, syukuran, atau pun berlalu begitu saja. Saat kecil (TK) biasanya ulang tahun diadakan dengan mengadakan pesta di sekolah seperti anak saya. Saat kuliah atau kerja biasanya dengan mentraktir makan teman-teman. Semakin tua sepertinya hari ulang tahun tidak akan berbeda dengan hari-hari lainnya.

Sebenarnya kalau kita berulang tahun, usia kita berkurang bukannya bertambah. Jadi sebaiknya waktu ulang tahun dimamfaatkan sebagai saat intropeksi diri atas kejadian-kejadian yang lalu serta rencana ke depan. Mirip-mirip dengan resolusi saat pergantian tahun.

Ada yang lucu, bahwasanya tanggal lahir saya di akte kelahiran lebih tua sehari dari pada hari kelahiran sesungguhnya. Hal ini terjadi karena saat pencatatan yang diingat oleh orang tua saya adalah tanggal masuk ke rumah sakit bukannya tanggal kelahiran. Jadi masuknya malam dan lahir besok paginya, dan yang teringat tanggal masuknya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s