Transaksi Kartu Kredit Online

Transaksi kartu kredit secara online sangat tidak nyaman untuk saya karena masalah keamanan. Saya selalu berpikir negatif kemungkinan terjadinya  penyalahgunaan kartu kredit. Cukup dengan mengetahui 16 digit kartu kredit kita, orang lain dapat membebankan pembeliannya kepada kita. Bahkan bank penerbit kartu kredit tidak akan mencegah transaksi tersebut, mereka hanya memberi notifikasi kepada kita kalau ada transaksi mencurigakan dan kita tetap harus membayar transaksi tersebut. Begitulah informasi yang saya dapat dari bank penerbit kartu kredit saya.

Tapi saya tidak bisa menghindari hal tersebut. Ke depannya transaksi online akan semakin banyak. Kita harus bisa beradaptasi. Cepat atau lambat kita akan ada di sistem itu.

Bagaimana meminimalisir kemungkinan penyalahgunaan kartu ktedit tersebut? Salah satu caranya bank harus memberikan notifikasi real time untuk setiap transaksi yang terjadi sehingga kita bisa mengetahuinya lebih cepat. Limit kartu kredit yang kita punya sebaiknya tidak terlalu besar. Lalu bertransaksilah di tempat yang tepercaya. Itu saja yang baru terpikirkan oleh saya🙂

Leave a Reply

