Ganjil Genap

Rencananya Pemda DKI akan menerapkan aturan nomor polisi ganjil genap di beberapa ruas jalan utama. Aturan ini akan menggantikan aturan 3 in 1. Saya sudah baca beritanya di internet. Ternyata ruas jalan yang diterapkan lebih banyak dibandingkan 3 in 1.

Aturan ini akan sangat berdampak ke saya pribadi. Bayangkan dari rumah saya ke kantor di kuningan, saya tidak menemukan jalan alternatif menuju kantor. Alhasil saya harus naik kendaraan umum nanti. Mudah-mudahan saat itu kendaraan umum diperbanyak dan kemacetan menjadi berkurang.

Tapi bisa jadi aturan ini akan membuat penjualan mobil meningkat karena 1 orang akan membutuhkan 2 mobil untuk mengakali aturan ini. Dampak lainnya pengguna motor akan bertambah. Banyak pro kontra terhadap aturan ini tapi kalau tidak dicoba kita tidak akan tahu hasilnya.

Leave a Reply

