Hujan Lebat

Hari ini turun hujan lebat di jakarta. Kembali kemacetan terjadi di ruas jalan utama padahal hari ini adalah hari libur. Saya sedang di perjalanan juga saat hujan terjadi. Curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan jarak pandang yang terbatas. Genangan air pun tidak terelakkan terjadi. Salutan air yang ada tidak mampu menampung air hujan yang ada.

Saat hujan lebat itu saya sekeluarga sudah hampir sampai di tempat tujuan. Ada mobil dan motor yang mogok karena genangan air yang tinggi. Badan jalan yang ada 3 jalur menyempit menjadi 1 jalur. Was-was juga kalau mobil mogok. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa.

Pulangnya kondisi lebih baik, genangan sudah jauh berkurang dan kemacetan hanya ada di beberapa titik. Jalur yang saya lewati menuju rumah tidak ada kemacetan. Padahal malam minggu. Sepertinya orang lebih banyak berdiam diri di rumah. Atau masih banyak yang beristirahat setelah mengalami macet parah hari sebelumnya di saat pulang kerja. Saya baca di internet hari kemaren dari SCBD ke monas yang maksimal 10 km memakan waktu 3 jam. Lebih cepat berjalan kaki atau bersepeda🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s