Tindak Kriminal

Tadi di perjalanan pulang saya melihat tindak kriminal pencongkelan spion di tengah kemacetan jalan. Saat itu kondisi sedang hujan ringan. Pelakunya ada 4 orang dan korbannya mengendarai mobil toyota Harrier.

Kejadiaannya terjadi sekitar 5 mobil di depan saya. Para pelaku dengan tenang mematahkan kedua spion mobil tersebut. Pengendara mobil sepertinya hanya diam saja dan melanjutkan perjalanan. Sayangnya banyak pengemudi lain (termasuk saya) hanya terdiam saja menyaksikan peristiwa itu. Tidak ada yang berani melakukan pencegahan.

Sepertinya rasa tolong menolong sudah sedemikian berkurang, semua orang memikirkan dirinya sendiri dan keamanan masing-masing. Inilah yang dimamfaatkan pelaku dalam melakukan kejahatan. Mereka tahu bahwa tidak ada yang akan mencegah perbuatan mereka.

Setiba di rumah, saya membaca koran Kompas dan kembali saya membaca peristiwa kejahatan yang terjadi di Jakarta. Ada yang berupa pembunuhan, perampokan, pemalakan, dll. Semakin tidak sehat saja kota Jakarta ini.

Pak Polisi, ditunggu tindakannya untuk memberikan rasa aman bagi penduduk Jakarta dan berikan efek jera bagi pelaku kejahatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s