Musim Hujan

Musim hujan tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Berarti siap-siap sedia payung sebelum hujan. Ada informasi hal ini disebabkan musim dingin yang ekstrem di belaham bumi utara dan musim panas yang membakar di belahan bumi selatan. Jadilah negara kita yang ada di lintas khatulistiwa terpengaruh kondisi global yaitu curah hujan yang tinggi selama musim hujan ini.

Sore ini saja hujan deras terjadi di Jakarta, untunglah hari libur jadi tidak terjebak kemacetan pulang dari kantor. Suhu terasa dingin dan serasa di puncak🙂 bawaannya jadi ingin meringkuk di dalam selimut saja.

Selama hujan deras, saya khawatir jangan-jangan ada atap bocor karena tahun lalu ada kejadian seperti itu dan sementara saya tanggulangi dengan meletakkan ember dan kain di loteng walaupun hanya solusi sementara saja🙂 sejauh ini masih baik-baik saja. Ada saran kalau mau membeli rumah sebaiknya saat musim hujan jadi kita bisa mengetahui kondisi terjeleknya dan tidak merasa dibohongi oleh penjual.

Di musim hujan ini, tanah seharusnya menampung air hujan sebanyak-banyaknya, tapi sayangnya sebagian besar air mengalir ke got dan berujung di laut. Hanya sedikit air yang terserap. Pak Jokowi harus membuka banyak taman di Jakarta minimal 30% dari luas Jakarta demi Jakarta yang lebih hijau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s