Sedot Pulsa

Minggu lalu saya mengalami kejadian tidak mengenakkan. Pulsa telepon saya tersedot hingga habis tanpa sepengetahuan saya. Tapi ini tidak berhubungan dengan SMS premium yang terjadi beberapa waktu lalu melainkan pemakaian internet yang bayarnya per KB.

Ceritanya begini. Saya berlangganan paket internet per bulan yang renewal otomatis. Di tengah-tengah berlangganan, saya mendaftar paket lain karena pertama sudah habis kuotanya. Lalu terjadilah auto renewal paket pertama (pulsa saya dipotong sekian rupiah). Beberapa hari kemudian saya unregister paket kedua. Saya berasumsi setelah unregister, saya akan kembali ke paket pertama karena sudah ada auto renewal, ternyata sesungguhnya kedua paket itu ter-unregister. Akibatnya sejak saat itu pemakaian internet saya adalah pay as you grow (per KB). Alhasil tanpa sepengetahuan saya pulsa saya tersedot habis.

Untungnya (ciri khas orang kita🙂 ) pulsa yang saya punya adalah pemberian kantor jadi tidak terlalu merasa kehilangan. Lain kali harus hati-hati dan sering-sering cek pulsa hihihi…

Leave a Reply

