Politik Kantor

Ternyata intrik-intrik politik tidak hanya terjadi di dunia partai politik saja tetapi juga terjadi di dunia kerja. Bila di dunia politik sifatnya lebih terbuka dan jelas mana lawan mana kawan, di dunia kerja sifatnya lebih tertutup dan malu-malu.

Di dunia kerja, intrik politik ini biasanya ada di level management. Faktor like-dislike sangat berperan dan bisa menyebabkan tersingkirnya orang tersebut dari posisinya. Banyak cara untuk menyingkirkan seseorang dari posisinya mulai dari tidak diberi pekerjaan, wewenangnya dibatasi, tidak diikutsertakan rapat, dan lain sebagainya yang menyebabkan orang tersebut menjadi tidak betah.

Saya sangat tidak ingin terlibat dalam hal ini. Tujuan utama saya adalah melaksanakan tugas sesuai job desc yang ada dengan sebaik-baiknya. Bekerja sebagai kontraktor juga menjauhkan kita dari dunia politik kantor karena umumnya kita lebih dituntut profesionalitasnya dibandingkan karyawan tetap. Kalau mau terlibat politik lebih baik jadi anggota partai politik saja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s