Nomor Polisi Mobil

Nomor polisi mobil saya adalah B 7xxx SI. Kalau saya perhatikan di jalan, kebanyakan kendaraan yang diawali dengan angka 7 adalah kendaraan umum seperti metro mini. Kendaraan pribadi masih jarang yang berawalan 7.

Analisa saya berarti dahulu angka 7 ini diperuntukkan untuk kendaraan umum tapi karena kenaikan jumlah kendaraan pribadi yang pesat maka jatah ini dipindahkan ke kendaraan pribadi. Di lain pihak jumlah kendaraan umum juga stagnan, maka wajar bila range nomor ini berubah fungsi.

Kenaikan jumlah kendaraan pribadi juga menyebabkan huruf di belakang angka bertambah menjadi 3 huruf. Semakin macetlah Jakarta. Yang senang produsen mobil. Orang kita sepertinya lebih senang mempunyai mobil pribadi dari pada rumah padahal mobil harganya pasti terdepresiasi.

Di mobil biasanya komunitas mobil dibagi berdasarkan merk mobil seperti AXIC, taruna-owner, baleno, dll. Saya punya ide mengapa tidak dibuat komunitas berdasarkan huruf di belakang angka pada nomor polisi. Untuk kasus saya berarti komunitas mobil dengan nomor polisi berakhiran SI. Sepertinya lucu juga, anggotanya bisa dari mobil mana saja dari yang murah hingga mahal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s