Masih Butuh Telepon Rumah?

Sekitar 20 tahun lalu, telepon rumah menggunakan kabel masih termasuk barang langka. Tidak semua rumah memiliki telepon rumah. Pengajuan aplikasi ke Telkom membutuhkan waktu yang lama dan tidak semua daerah memiliki jaringan telepon. Bila di sekitar rumah kita belum ada tiang telepon maka jangan berharap aplikasi yang diajukan akan diterima.

Dalam 20 tahun teknologi telekomunikasi berkembang cepat, sekarang hampir semua orang sudah mempunyai handphone. Telepon sudah menjadi kebutuhan pokok dan hal yang umum. Tidak diperlukan penarikan kabel ke rumah dan tidak ada waktu tunggu untuk menikmati teknologi ini.

Di kondisi ini, masih relevankah telepon rumah? Di rumah saya telepon rumah masih ada tapi sudah amat jarang digunakan, dan kebanyakan juga hanya untuk menerima panggilan. Itu pun juga jarang ada panggilan masuk karena sebagian besar orang menelepon ke handphone saya. Alhasil saya hanya membayar biaya bulanan yang kalau dihitung besarnya setahun mampu menutupi biaya tahunan 2 kartu kredit.

Sebenarnya sejak dahulu saya mau memberhentikan layanan Telkom ini karena tidak banyak mamfaatnya tetapi karena ada faktor eksternal saya tidak bisa melakukannya🙂

Leave a Reply

