Jumlah HP dan Nomor Telepon per Orang

Hampir setiap orang mempunyai HP di jaman sekarang. Bahkan banyak yang mempunyai lebih dari
1 HP di tangannya dan mempunyai lebih dari 1 nomor telepon. Ini terbukti saat sholat Jumat di mana banyak jamaah yang meletakkan 2 HPnya di lantai. Bahkan sesekali saya melihat ada 3 HP.

Saya berasumsi orang tersebut menggunakan nomor-nomor yang berbeda untuk keperluan tertentu. Jadi ada yang khusus untuk keluarga, kantor, teman, dll. Ada juga yang mempunyai 2 nomor untuk penghematan karena nonir yang ke-2 digunakan untuk melakukan panggilan sedang nomor pertama untuk menerima panggilan. Nomor pertama ini tidak ingin dihapus karena sudah banyak orang yang mengetahuinya.

Saya pribadi tidak begitu suka membawa 2 HP karena tidak mau repot. Dahulu pernah menggunakan 2 HP (1 pribadi + 1 kantor) saat bertugas sebagai on-call engineer. Ini tuntutan pekerjaan. Kalau saat ini saya hanya mempunyai 1 nomor. Misalkan terpaksa harus mempunyai 2 nomor, inginnya tetap menggunakan 1 HP sehingga lebih praktis. Selain itu nomor ke-2 saya harus mempunyai 5-8 digit terakhir yang sama dengan nomor ke-1. Jadi misalkan nomor saya sekarang 02199191xxx, maka nomor ke-2 saya inginnya 08199191xxx agar mudah diingatnya🙂

Leave a Reply

