Banting Setir

Kalau kita sedang mengendarai kendaraan, kadang-kadang kita harus melakukan banting setir. Biasanya hal ini dilakukan untuk menghindari sesuatu yang ada di depan agar tidak terjadi tabrakan/kecelakaan. Sesuatu itu bisa berupa orang, lobang, batu, jurang, dll.

Ternyata istilah banting setir ini bisa juga terjadi di bidang lain. Tujuan utamanya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Misalkan dunia politik, olahraga, dan pekerjaan. Di dunia politik banyak orang yang banting setir dari 1 partai ke partai lain seperti politikus Akbar Faisal yang pindah dari Hanura ke Nasdem. Ada juga atlet yang banting setir dari 1 cabang ke cabang lain. Ada yang banting setir dari karyawan menjadi pengusaha atau pindah bidang pekerjaan dari bidang telekomunikasi ke perbankan.

Sebelum melakukan banting setir perlu dilakukan pertimbangan secara matang dengan memperhitungkan pro dan kontranya. Bila kita sudah punya bekal yang cukup maka jangan ragu-ragu untuk banting setir. Seperti kata bijak bahwa kita tidak akan tahu hasil yang akan didapat sebelum kita mencobanya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s