Isi Khotbah Jumat

Berikut intisari khotbah yang disampaikan oleh khatib shalat jumat hari ini. Manusia cinta pada 4 hal dan melupakan 4 hal yang lainnya. Pertama, manusia cinta pada dunia dan melupakan akherat. Kedua, manusia cinta harta dan melupakan perhitungan Allah. Ketiga, manusia cinta dosa dan melupakan melupakan amal ibadah. Terakhir, manusia cinta ciptaan Allah dan melupakan Allah.

Sudah banyak peristiwa yang menggambarkan kondisi di atas. Manusia menumpuk kekayaan sebanyak-banyaknya dengan jalan haram. Padahal nanti Allah akan menanyakan dari mana kita mendapatkan harta kita. Makanya nanti orang kaya yang beriman akan masuk surga belakangan dibandingkan orang miskin yang beriman karena banyaknya pertanyaan mengenai sumber harta yang didapatkan.

Begitu juga dengan cinta pada ciptaan Allah. Bila kita cinta dan nge-fans pada rasul maka niscaya kita akan bersama-sama Rasul di akherat dan pastinya kita akan masuk ke jurusan surga. Tetapi bila kita cinta dan nge-fans pada Lady Gaga maka kita akan bersama-sama Lady Gaga di akherat nanti hanya saja jurusan ke surga atau nerakanya tidak ada yang menjamin.  Jadi silakan dipilih mau nge-fans Rasul atau Lady Gaga🙂

Yang terakhir, semua orang yang mati akan menyesal baik orang beriman atau tidak. Yang beriman akan menyesal karena di dunia tidak beribadah sebanyak-banyaknya. Sebaliknya yang tidak beriman akan menyesal karena tidak bertobat selama di dunia. Secara keseluruhan khotbahnya menarik dan mampu memberikan mamfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s