Hujan Meteor

Biasanya hujan yang terjadi adalah hujan air, es, salju, atau abu. Tapi kali ini terjadi hujan meteor yang terjadi di daerah pegunungan Ural Russia. Salah satu kota yang terkena dampaknya adalah Chelyabinsk. Saya pernah mengunjungi kota ini hampir 10 tahun yang lalu dalam rangka tugas kerja. Tidak terbayangkan juga pernah ke daerah sana.

Meteor yang jatuh ke bumi sebenarnya berukuran besar tetapi karena adanya gesekan dengan atmosfer bumi maka meteor tersebut menjadi serpihan-serpihan kecil. Serpihan kecil ini tetap berbahaya bila jatuh ke bumi. Ledakan dan guncangannya dapat menghancurkan jendela, pintu, dan atap, terbukti dengan adanya korban luka lebih dari 1000 orang.

Dengan kemajuan teknologi, peristiwa itu dapat direkam dan dilihat oleh seluruh orang di dunia. Peristiwa yang sama yang pernah terjadi puluhan tahun yang lalu hanya dapat disaksikan oleh saksi mata tetapi tidak dapat direkam sehingga kita hanya mendengar beritanya saja tanpa dapat membayangkan bagaimana terjadinya hujan meteor itu.

Walaupun pemerintah Rusia menyatakan bahwa telah terjadi hujan meteor tetap saja ada orang yang berpendapat bahwa itu merupakan serangan atau testing senjata dari Amerika. Namanya juga pendapat ya boleh-boleh saja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s