Dilarang Merokok

Saya tidak habis pikir dengan orang yang hobi merokok. Sudah diperingatkan dapat mengganggu kesehatan diri sendiri dan orang lain serta membuang-buang uang tetapi tetap saja melakukannya. Bahkan orang yang belum dapat mencari uang sendiri saja seperti pelajar sudah banyak yang merokok.

Waktu kecil saya pernah mencoba merokok karena pengaruh lingkungan. Saat itu hanya mencoba 1 hirupan saja dan langsung tidak merasa nyaman di mulut. Sampai sekarang tidak pernah mencoba lagi. Faktor bapak yang hobi merokok juga menyebabkan saya sangat anti merokok. Untunglah sekarang beliau sudah tidak merokok lagi.

Jadi saya bingung apa keuntungannya merokok ini. Sejauh ini saya hanya melihat kerugiannya saja. Kalau yang dimaksud keuntungannya seperti keakraban bersosialisasi, solidaritas, bergaya, dianggap jantan, dll sepertinya masih banyak cara lain selain dengan merokok.

Leave a Reply

