8:15

Apa yang terbenak di pikiran pembaca kalau membaca judul di atas? Saya yakin banyak yang mengira 8:15 berhubungan dengan kitab suci yaitu surat ke-8 ayat ke-15. Jawaban itu salah, yang benar berhubungan jam 8:15 pagi.

Jam 8:15 pagi adalah waktu paling telat untuk absen di kantor saya. Ada toleransi 15 menit karena kantor di mulai jam 8 pagi. Saya amat jarang tiba sebelum jam 8. Seringnya antara 8:00 hingga 8:15. Lebih spesifik lagi antara jam 8:10 – 8:15. Kadang-kadang telat.

Waktu tiba yang berfluktuatif itu disebabkan saya menggunakan kendaraan pribadi ke kantor sehingga lama di perjalanan bervariasi tergantung kemacetan. Sebenarnya saya mengharapkan transportasi umum yang handal dan tepat waktu sehingga saya bisa mengatur waktu perjalanan pulang pergi kantor ke rumah di mana semuanya terjadwal rapi dan teratur.

Di luar negeri seperti Singapore yang moda transportasi keretanya sangat bagus, orang lebih senang menggunakan kereta di banding kendaraan pribadi. Mobil hanya dipakai saat liburan saja. Semoga Indonesia bisa mencontohnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s