Call Centre

Kalau kita menelpon call centre pastilah awalnya tersambung ke suara mesin terlebih dahulu. Setelah berputar-putar di dalamnya barulah ada pilihan untuk menyambungkan ke agen call centre. Kalau sudah sering kita menelpon, kita bisa lebih cepat menghubungi operator dengan langsung menelpon pilihan yang kita kehendaki tanpa perlu menunggu suara mesin selesai berbicara.

Hal inilah yang menjengkelkan karena biasanya kita ingin berbicara dengan agen kalau menghubungi call centre. Bahkan kita sering harus menunggu lama mendengarkan musik karena semua agen sedang sibuk. Namanya membuang-buang pulsa. Seharusnya perusahan menyediakan agen yang cukup untuk menangani pelanggan.

Tapi dilihat dari sisi perusahaan, mereka inginnya tidak terlalu banyak agen karena membebani operasional perusahaan. Sejauh mungkin semua penelpon dapat dipenuhi permintaannya melalui suara mesin. Perlu dicari cara yang optimal yang menguntungkan semua pihak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s