Manusia Sebelum Nabi Adam

Nabi Adam diciptakan sekitar 6000 tahun yang lalu. Sedangkan manusia purba diperkirakan sudah ada jauh sebelum Nabi Adam. Ada yang 50 ribu tahun yang lalu. Bisa diambil kesimpulan bahwa Nabi Adam bukan manusia pertama di bumi. Sudah ada manusia sebelum itu walaupun masih belum sempurna. Saya baca artikel bahwa di dalam Al-quran juga tidak disebutkan bahwa Adam adalah manusia pertama di bumi melainkan khalifah pertama di bumi.

Yang pertanyaan apakah saat Nabi Adam diturunkan ke bumi, saat itu bumi sedang tidak ada penghuninya? Bila tidak ada penghuninya berarti ada kemungkinan terjadi bencana dashyat yang menghancurkan kehidupan seluruh manusia sebelum Adam. Sebaliknya maka saat Adam diturunkan sudah ada manusia lain di bumi yang merupakan keturunan manusia sebelum Adam.

Saya lebih setuju dengan jawaban pendapat pertama. Tidak ada manusia lain saat Adam diturunkan karena saya menyakini semua manusia yang ada sekarang adalah keturunan langsung dari Adam. Bila Anda tidak sependapat berarti bisa jadi Anda adalah keturunan dari manusia purba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s