Layu Sebelum Berkembang

Banyak orang yang sudah pesimis terhadap produk yang belum diluncurkan. Mereka menganggap produk tersebut akan gagal dengan berkaca terhadap produk-produk sebelumnya yang tidak mendapat sambutan hangat di masyarakat.

Aura negatif yang terlanjur menyelimuti pikiran memang membuat orang menjadi pesimis. Dan kegagalan demi kegagalan yang selalu terulang akan mendoktrin bahwa kesuksesan tidak akan datang. Mereka sudah antipati terlebih dahulu padahal kalau suatu produk tidak dicoba dilempar ke pasar kita tidak akan tahu hasilnya.

Dalam lingkungan seperti ini dibutuhkan manajemen yang mampu memimpin dan memotivasi tim agar bergerak positif. Saya sering lihat pimpinan yang malah terpengaruh aura negatif sehingga dari atasan sampai bawahan tidak mempunyai semangat untuk berubah ke arah yang lebih baik. Jangan sampai layu sebelum berkembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s