Kontrak Tidak Lanjut

Teman saya di kantor yang lama kontraknya tidak diperpanjang karena putusnya support yang diberikan kantor itu ke customernya. Kalau saya masih di sana mungkin saja saya akan mengalami hal yang sama. Teman yang lainnya lebih beruntung karena dipindahkan ke departemen lain tetapi tetap saja statusnya kontrak.

Begitulah deritanya sistem kontrak. Saat tidak dibutuhkan lagi karyawan kontrak tersebut tidak akan diperpanjang. Istilahnya habis manis sepah dibuang. Seharusnya karyawan kontrak diberikan gaji yang jauh lebih besar dari permanen apalagi kalau tenaga profesional.

Wajar kalau banyak demo oleh karyawan kontrak. Bukan hanya dilakukan oleh buruh bergaji UMR tapi juga oleh karyawan yang bergaji 2 digit. Semua dilandasi oleh ketidakadilan. Saya yang pernah sebagai karyawan kontrak sangat merasakan dan bersimpati dengan apa yang dialami mereka. Terakhir saya doakan agar teman-teman yang kontraknya diputus mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Percayalah rejeki itu sudah ada yang mengatur.

Leave a Reply

