Kontrak Tidak Lanjut

Teman saya di kantor yang lama kontraknya tidak diperpanjang karena putusnya support yang diberikan kantor itu ke customernya. Kalau saya masih di sana mungkin saja saya akan mengalami hal yang sama. Teman yang lainnya lebih beruntung karena dipindahkan ke departemen lain tetapi tetap saja statusnya kontrak.

Begitulah deritanya sistem kontrak. Saat tidak dibutuhkan lagi karyawan kontrak tersebut tidak akan diperpanjang. Istilahnya habis manis sepah dibuang. Seharusnya karyawan kontrak diberikan gaji yang jauh lebih besar dari permanen apalagi kalau tenaga profesional.

Wajar kalau banyak demo oleh karyawan kontrak. Bukan hanya dilakukan oleh buruh bergaji UMR tapi juga oleh karyawan yang bergaji 2 digit. Semua dilandasi oleh ketidakadilan. Saya yang pernah sebagai karyawan kontrak sangat merasakan dan bersimpati dengan apa yang dialami mereka. Terakhir saya doakan agar teman-teman yang kontraknya diputus mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Percayalah rejeki itu sudah ada yang mengatur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s