Calo Tiket

Saat tulisan ini dibuat saya sedang menonton pertandingan sepakbola antara Indonesia dan Arab Saudi di Gelora Bung Karno Senayan. Penonton yang datang amat banyak. Hampir tidak ada tempat duduk yang kosong. Mungkin ada sekitar 80.000 penonton yang datang padahal panitia menyatakan tiket yang dijual kurang dari 80.000. Sepertinya banyak penonton gelap🙂

Saya datang ke senayan tanpa membawa tiket. Ini hal yang biasa saya lakukan. Misalkan ada tiket tersisa saya akan membelinya. Kalau sudah habis biasanya di sekitar stadion banyak bertebaran calo tiket. Tiket yang saya incar adalah yang di tribun atas karena paling murah meriah. Resminya tiket seharga 50K tapi di tangan calo naik menjadi sekitar 70K – 100K.

Saya melihat-lihat situasi dahulu. Loket resmi sudah tidak ada karena diberitakan tiket sudah habis terjual. Saya pasang target kalau membeli di calo harus seharga 70K. Saya perhatikan ada orang yang membeli seharga 100K. Menurut saya terlalu mahal, mungkin dia orang kaya hihihi…..akhirnya ada yang menawarkan 80K, saya tawar 70K dia langsung setuju. Weleh harusnya ditawar 60K dulu, tapi tidak masalah, hitung-hitung ongkos calonya membantu mengantrikan tiket buat saya🙂

Leave a Reply

