Sedia Payung Sebelum Hujan

Kita harus menyiapkan diri menghadapi kondisi terburuk. Banyak beribadah sebelum mati, membeli asuransi kesehatan, menabung untuk masa tua adalah beberapa contoh yang umum terjadi. Intinya sedia payung sebelum hujan.

Di dunia telko, istilah sedia payung sebelum hujan juga berlaku. Bisa jadi perangkat yang kita punya tiba-tiba mati. Bila kita ada kontrak perawatan dengan vendor tentu tidak ada masalah. Kita tinggal hubungi vendor dan mereka akan memperbaiki masalah itu dalam waktu yang telah disepakati.

Kalau tidak ada support vendor maka kita harus berusaha sendiri. Di sini pentingnya istilah di atas. Kita harus membuat semua skenario yang harus dilakukan bila terjadi masalah pada perangkat. Jadi saat benar-benar terjadi, kita sudah tahu apa yang harus dilakukan dan kepanikan yang biasa terjadi dapat dihindari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s