Lupa Nama Teman Lama

Tadi saya ketemu teman lama SMA saya saat jam istirahat kantor. Ternyata dia berkantor di gedung sebelah. Langsung saja kita terlibat percakapan seru. Topik pembicaraannya tidak jauh dari keluarga, pekerjaan, teman lama, dll.

Saya sudah hampir 13 tahun tidak berjumpa dia sehingga saat berpandangan mata saya hanya pernah mengingatnya tapi lupa namanya. Itu salah satu kelemahan saya, ingat muka teman lama tapi lupa namanya. Akhirnya dia menyebut namanya sendiri setelah terlebih dahulu menyebut nama saya🙂

Sebelumnya saya pernah mengalami kejadian serupa. Saat bertemu teman lama kuliah, dia ingat nama saya tapi saya tak ingat namanya. Alhasil selama mengobrol saya memanggil dengan sebutan Pak saja.Padahal saya pernah membaca tip kalau mengalami hal di atas tapi saat dipraktekkan ternyata sulit juga..

Sepertinya saya harus sering-sering melihat foto-foto lama atau mengakses social network untuk mengasah ingatan lagi🙂

Leave a Reply

