Anggota Pasif

Saya terdaftar dalam group alumni SMP. Komunikasinya melalui WhatsApp. Masalahnya saya hanya menjadi anggota pasif di sana. Posting pertama saya hanyalah saat baru bergabung dengan menyapa teman-teman. Selanjutnya hanya menjadi pembaca setia. Kejadian ini juga sering terjadi di group atau maillist lain misalkan group otomotif, profesi, hobi, dll.

Walaupun hanya menjadi anggota pasif, saya mendapatkan banyak informasi dan juga kondisi teman-teman terbaru. Sebaliknya mereka mungkin tidak mengetahui kondisi saya. Kadang-kadang ada yang membagi foto-foto lama ataupun foto baru. Lumayan untuk mengingat kenangan lama🙂

Kebanyakan anggota groupnya bukan teman akrab saat SMP. Bisa jadi ini yang menyebabkan saya tidak begitu tertarik untuk aktif berbicara. Saya sedang menunggu momen yang tepat untuk ikut berbicara hihihi…

Leave a Reply

