Tidak Bisa Berhenti

Kalau kira suka akan sesuatu biasanya akan sulit berhenti. Faktor eksternal tidak dapat menghentikannya. Faktor internal lah yang dapat melakukannya. Misalkan seseorang yang sangat suka bekerja dan tidak mengenal waktu, apabila disarankan untuk beristirahat biasanya tidak akan mempan. Dia akan otomatis berhenti bila sudah merasa lapar atau mengantuk berat. Jadi faktor internal yang berperan.

Saya mengalami kejadian yang mirip. Saya makan peyek saat menunggu istri di mobil. Itu salah satu makanan kesukaan saya. Seperti halnya makan kacang, kalau makan peyek saya tidak bisa berhenti. Saat perut memberontak dengan menimbulkan perasaan kenyang sekaligus mual barulah saya berhenti.

Jadi kesimpulannya sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik.

Leave a Reply

