Harga Minuman Tidak Wajar

Kalau kita ke tempat wisata atau restoran harga minuman menjadi tidak wajar. Kalau naik 20-30% masih bisa diterima. Masalahnya bisa sampai 2x lipat harga normal. Harga normal di sini adalah harga di warung biasa. Kalau dibandingkan harga di supermarket mungkin bisa 3x lipat. Bahkan ada tambahan pajak lagi kalau di restoran.

Pernah saya makan di restoran dan pesan air putih botol. Saat lihat harganya di menu ternyata sekitar 3x lipat harga umumnya. Menurut saya harganya sudah tidak wajar. Selain itu saya perhatikan kalau di restoran harga minuman lebih tidak wajar dibanding harga makanannya. Mereka cenderung mengambil keuntungan besar dari minuman. Saya tidak tahu analisa saya benar atau tidak.

Omong-omong ide tulisan ini didapat dari hasil rekreasi hari ini ke Ancol saat membeli minuman botol kesukaan anak saya🙂

Leave a Reply

