Baju Seragam

Baju seragam umumnya dipakai di dunia pendidikan hingga tingkatan SMA. Selama perguruan tinggi biasanya tidak ada seragam. Karena itu biasanya mahasiswa membuat baju angkatan sendiri termasuk baju himpunan. Tapi tidak ada peraturan khusus kapan harus memakainya. Mungkin ini diakibatkan kebiasaan di SMA yang selalu memakai seragam yang tidak mudah dihilangkan.

Di dunia kerja umumnya tidak perlu memakai seragam. Ini biasanya berlaku di perusahaan swasta. Di perusahaan pemerintah biasanya ada baju seragam. Selama saya bekerja sebelum di tempat sekarang, selalu memakai pakaian bebas. Baru kali inilah saya wajib memakai baju seragam 2x seminggu di hari senin dan kamis. Berarti sudah 15 tahun sejak terakhir saya memakai baju seragam di masa SMA.

Enaknya memakai baju seragam saat kerja adalah tidak ada kebingungan untuk menentukan baku yang akan dipakai kerja tetapi kerugiannya saya menjadi pusat perhatian orang saat berada di tempat umum. Orang jadi ingin membaca tulisan yang ada di baju seragam saya. Terlebih lagi banyak orang yang bilang bahwa baju seragam kantor saya sekilas terlihat seperti baju supir bis kopaja🙂

One thought on “Baju Seragam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s