Minggu Terakhir Liga Inggris

Minggu ini adalah minggu terakhir liga Inggris musim 2012-2013. Setelah ini libur panjang hingga agustus saat dimulainya musim 2013-2014. Selama libur panjang 2013 tidak ada kejuaraan sepakbola yang menarik. Sebaliknya di tahun genap biasanya ada kejuaraan dunia dan piala Eropa. Di minggu terakhir semua pertandingan dilakukan serentak. Gelar juara sudah diraih Manchester United. Di minggu terakhir ini perebutan peringkat ke-4 yang lebih menarik antara Arsenal dan Totetham Spurs. Saya mengharapkan yang menang adalah bukan Arsenal🙂

Musim depan liga Inggris ditayangkan oleh TV kabel OrangeTV. Hak siar ini berlaku hingga musim 2015-2016. Kalau menggunakan antena biasa, liga ini akan disiarkan di SCTV. Berhubung saya berlangganan TV kabel lain maka saya akan kesulitan menonton liga Inggris musim depan. Selain itu kalau menggunakan antena biasa, gambar yang diterima tidak begitu bagus. Pilhan yang paling realistis adalah pindah ke Orange TV. Kita lihat saja nanti.

Musim depan juga akan sedikit aneh karena klub favorit saya akan dilatih oleh pelatih baru David Moyes. Sir Alex pensiun setelah 26 tahun melatih MU. Banyak pergantian pelatih di akhir musim ini. Manchester City dan Chelsea juga akan mempunyai pelatih baru. Begitu juga Everton yang ditinggalkan David Moyes. Arsene Wenger akan menjadi pelatih terlama di liga Inggris setelah Sir Alex pensiun. Tapi dia sudah 8 tahun tidak memberikan gelar ke Arsenal. Untunglah dia melatih Arsenal, bila melatih klub lain niscaya sudah dipecat oleh pemilik klub. Kita lihat apa yang akan terjadi musim depan.

Mari kita tutup musim ini dan sambut musim depan dengan rasa penasaran hihihi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s