Keputusan Sepihak

Banyak kejadian di mana seseorang/perusahaan memberikan keputusan sepihak tanpa melakukan diskusi dengan pihak lainnya. Akibatnya ada pihak yang dirugikan akibat tindakan ini. Kadang-kadang ada kompensasi kepada pihak yang dirugikan walaupun tetap tidak bisa menutupi kerugian yang dialami.

Beberapa contoh adalah karyawan yang mengundurkan diri dari perusahaan, harga parkir yang naik sepihak,  jalan ditutup karena ada acara pasar kaget, dll.

Kasus terbaru di dunia telekomunikasi tentang keputusan sepihak datang dari operator Sitra Wimax yang menhentikan operasinya per 6 juni mendatang. Mereka beralasan akan ada upgrade teknologi yang kabarnya akan beralih ke LTE. Sekitar 11 ribu pelanggan tentu dirugikan oleh keputusan ini tapi Sitra berjanji akan memberikan kompensasi.

Jadi kita harus berpikir panjang sebelum melakukan keputusan sepihak. Harapannya keputusan tersebut bermamfaat dalam jangka panjang.

3 thoughts on “Keputusan Sepihak

  1. yang aneh adalah emang dia tidak punya kompetitor? ngusir pelanggan? kalau udah diusir dan pindah ke kompetitor dan nyaman disana emang bisa/gampang balik lagi. bisnis man ini aneh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s