Bayi Nangis

Semua orang tua pasti senang memiliki anak bayi. Tapi ada suatu masa di mana kita direpotkan oleh tangisan bayi yang berkepanjangan. Karena bayi belum bisa mengutarakan keinginannya maka satu-satunya cara adalah dengan menangis. Kita sebagai orang tua harua pandai-pandai menebak apa yang sedang diinginkan atau dirasakan oleh bayi kita. Jangan bingung dan kesal kalau bayi terus menangis.

Biasanya bayi menangis karena beberapa sebab. Yang paling memungkinkan karena lapar dan haus. Segera beri makanan/minuman. Kalau tetap menangis kemungkinan berikutnya adalah popok yang sudah penuh sehingga bayi menjadi tidak betah. Cek popoknya dan ganti kalau sudah penuh. Penyebab berikutnya adalah gerah/kepanasan. Nyalakan AC atau mandikan bayi. Terakhir bayi sedang tidak enak badan alias sakit. Segera cek suhu bayi dan bawa ke dokter bila memang sakit. Itu saja yang saya tahu, mungkin saja ada yang terlewatkan karena ini berdasarkan pengalaman🙂

Sebagai orang tua kita harus maklum bahwa bayi harus diperlakukan sebagai raja. Semua keinginannya harus dipenuhi. Anak sebagai raja berlaku pada umur 0-7 tahun. Itu pendapat yang saya dengar dari orang. Untuk usia 7-14 tahun, anak harus diperlakukan seperti tahanan. Maksudnya kita sebagai orang tua harus memberikan disiplin yang tegas kepada anak. Jadi kalau bayi nangis, kita harus melayani seperti halnya kita melayani raja hihihih….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s