Es Batu

Siapa yang tak kenal es batu. Apalagi untuk orang yang tinggal di daerah panas. Es batu yang dicampur ke minuman bisa menyebarkan kerongkongan. Terlebih untuk anak-anak yang suka minuman dingin.

Tapi saya masih ragu akan bahan air yang digunakan untuk membuat es batu ini. Di rumah saya juga membuat es batu di kulkas tapi bahannya dari air minum. Untuk es batu yang beredar di pasaran saya berpikiran bahannya banyak yang dari air mentah. Pertimbangannya adalah ekonomis agar lebih murah dan cepat. Kalau dimasak lalu dibekukan lagi tentu membutuhkan waktu yang lebih lama.

Saya hanya tidak yakin dengan kebersihan kalau mencampur minuman dengan es batu di tempat makan. Misalkan memesan teh botol atau minuman lainnya saya cenderung memesan yang sudah dingin, jadi tidak perlu dicampur-campur lagi. Apalagi di restoran cepat saji, kadang-kadang minumannya memang sudah dingin jadi tidak perlu lagi dicampur es batu. Es batu malah membuat penuh gelasnya, minumannya jadi lebih sedikit🙂

Leave a Reply

