Meeting Tidak Efektif

Saya sering menemukan meeting yang berjalan tidak efektif. Kalau kita yang sangat berkepentingan terhadap meeting tersebut tentu akan menjadi kesal melihat kelakuan anggota lainnya.

Beberapa hal yang saya catat yang membuat meeting menjadi tidak efektif adalah :
1. Datang tidak tepat waktu. Meeting bisa dimulai molor 30 menit karena menunggu peserta yang belum datang.
2. Peserta sibuk sendiri dengan handphone dan laptop sehingga tidak fokus ke jalannya meeting.
3. Ada 2 meeting di dalam 1 meeting. Peserta yang lain jadi bingung harus mendengarkan yang mana karena banyak orang yang berbicara.
4. Sering membicarakan topik di luar agenda meeting. Misalkan membicarakan gosip kantor, berita yang sedang hangat di dunia luar, dll.
5.  Tidak ada action plan. Hasil meeting menjadi mengambang.
6. Meeting suatu topik yang tidak perlu di-meeting-kan. Topik bisa diselesaikan lewat email saja.

Terus terang saya juga sering terlibat membuat meeting berjalan tidak efektif. Berarti harus belajar memperbaiki diri sendiri dulu hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s