Pekan Raya Jakarta

Hari ini Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 dibuka. Acaranya diadakan di Kemayoran dan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya acara PRJ ini diadakan di Monas sebelum dipindahkan ke tempat sekarang. Saya lupa kapan tepatnya perpindahannya.

Gubernur Jokowi menilai acara ini tidak mendatangkan mamfaat keuangan yang besar bagi Pemda DKI sejak dikelola oleh pihak swasta. Selain itu acaranya lebih berpihak ke pengusaha besar dan menyingkirkan UKM. Jokowi mengancam untuk mengambil alih pengelolaan dan memindahkan acaranya ke Monas seperti dahulu kala.

Saya pribadi memang merasakan acara PRJ kurang berpihak ke masyarakat banyak. Bayangkan harga tiket yang mahal seharga Rp. 30.000 per orang saat hari libur dan parkir yang bisa mencapai Rp. 20.000. Bahkan di tempat parkir liar bisa mencapai Rp. 50.000. Ini tentu sangat memberatkan padahal PRJ seharusnya merupakan pesta rakyat. Bila diambil alih Pemda DKI dan dipindahkan ke Monas tentu diharapkan harga tiket lebih murah dan tempatnya akan lebih mudah diakses masyarakat.

Jadi saya sangat mendukung agar PRJ dikelola oleh Pemda DKI. Kita lihat bagaimana hasil akhirnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s