Rumah Toko Terisolasi

Setiap pergi kerja saya melewati beberapa rumah toko di pinggir jalan yang terjepit/dikelilingi oleh tembok apartemen. Sepertinya waktu pembebasan lahan untuk pembangunan apartemen, pemilih rumah dan pengembang tidak mencapai kata sepakat mengenai harga jual belinya. Biasanya ini disebabkan penjual memasang harga yang terlalu tinggi.

Akibatnya menjadi lucu. Rumah tersebut menjadi terisolasi. Di sisi kanan,kiri, dan belakang yang berbatasan dengan apartemen dipasang tembok tinggi sehingga tidak terlihat dari sisi apartemen. Mungkin karena dianggap merusak pemandangan. Saya juga bingung mengenai status kependudukan rumah tersebut harus bergabung ke RT/RW yang mana.

Menurut saya pemilik rumah akan dirugikan karena ke depannya dia hanya bisa menjual ke pihak apartemen. Pihak apartemen akan mempunyai posisi tawar yang tinggi. Sekarang apartemen sudah ditempati para penghuninya dan sepertinya pihak apartemen sudah tidak terlalu membutuhkan untuk membebaskan lahan yang tersisa itu. Jadi mau untung malah buntung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s