Tiga Gelar Singapore SS

Tim bulutangkis kita berhasil mendapatkan 3 gelar di kejuaraan Singapore Super Series yang berakhir minggu lalu melalui partai tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Rasanya sudah lama sekali kita tidak mendapatkan beberapa gelar dalam 1 kejuaraan. Hasil ini harus disambut hangat dan mudah-mudahan sebagai pertanda kebangkitan dunia bulutangkis kita.

ToLyn dan SanDra memang sudah wajar menjadi juara karena memang mereka adalah pemain papas atas dunia. Kecerdikan membongkar pasang pemain setelah kepergian Nova Widianto dan Markis Kido menghasilkan pasangan baru muka lama yang tetap berprestasi. Tommy Sugiarto yang menjuarai tunggal putra harus membuktikan bahwa prestasinya bukan faktor keberuntungan karena banyaknya pemain papan atas yang memgundurkan diri. Di sektor putri memang kita tidak menjadi juara tetapi keberhasilan Lindaweni dan Greysi/Nintya masuk ke semifinal dan mampu memberikan perlawanan sengit ke pemain Cina membuktikan bahwa sektor putri kita menuju ke arah yang lebih baik.

Saya melihat kepengurusan PBSI yang baru di bawah Gita Wiryawan mampu membawa perubahan dan penyegaran. Selain itu kembalinya Rexy Mainaky setelah berkelana di luar negeri mampu meningkatkan prestasi bulutangkis kita. Mudah-mudahan ke depannya kita berhasil meraih gelar lebih banyak lagi dengan target utama berikutnya di kejuaraan dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s