Tidak Komitmen

Sekitar 1-2 minggu lalu teman saya yang berprofesi sebagai agen membutuhkan orang untuk posisi IN engineer di suatu vendor. Dia meminta tolong ke saya apabila ada yang berminat. Kebetulan ada 2 orang yang tertarik, maka saya berikan nomor telepon mereka ke teman saya tersebut.

Singkat cerita mereka berdua mengirimkan CV ke teman saya dan oleh teman saya diteruskan lagi ke usernya. Sepertinya usernya tertarik dan akan ditindaklanjuti dengan proses wawancara. Waktu wawancara sudah disepakati dan kedua kandidat sudah setuju dengan waktunya.

Ternyata saatnya wawancara, mereka berdua tidak bisa hadir. Kandidat pertama tidak ada kabar berita, nomor teleponnya tidak bisa dihubungi lagi. Hilang tak berbekas. Kandidat kedua mengundurkan diri karena tidak berminat lagi. Ini yang saya sebut tidak punya komitmen dan tidak menepati janji. Akibatnya saya jadi tidak enak dengan teman saya. Teman saya juga pasti merasa bersalah ke usernya. Nasib-nasib…

Leave a Reply

