Berlibur Saat Hari Kerja

Berhubung sedang liburan sekolah, saya mengambil cuti kerja 1 hari untuk menemani anak berenang. Lucunya cuti di tengah minggu sering disalahartikan oleh orang lain sebagai waktu interview karena biasanya cuti diambil di hari senin atau jumat agar libur panjang digabung dengan sabtu dan minggu. Sedangkan saya mengambil cuti di hari selasa. Padahal saya ada alasan lain sehingga tidak bisa cuti di hari senin/jumat.

Sengaja pergi saat hari kerja agar suasana tidak terlalu ramai karena saya yakin saat akhir pekan pasti akan banyak orang yang berenang. Bisa tidak puas bermainnya karena kolam dipenuhi orang. Perjalanan berlibur saat hari kerja juga tidak begitu macet. Waktu yang ditempuh tidak begitu lama.

Apa yang saya prediksi memang benar, tempatnya tidak begitu ramai. Antrian tiket hanya sedikit. Ditambah ada diskon 50% bagi pemegang kartu debit bank. Hanya agak macet saja saat pulang padahal arah pulang adalah ke arah kota yang seharusnya lancar di sore hari. Secara umum saya puas dengan jalan-jalan hari ini.

Leave a Reply

