Mepet Di Akhir

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat kita suka melakukan kewajibannya di saat-saat akhir. Termasuk saya🙂 sepertinya ada kepuasan tersendiri kalau bisa melakukannya. Semangatnya adalah kalau bisa nanti kenapa harus sekarang. Tetapi akibatnya sering timbul ketidaknyamanan karena banyak orang yang melakukannya di saat bersamaan dan bahkan timbul kerugian kalau kita lupa.

Kewajiban ini kebanyakan yang berhubungan dengan uang. Misalkan membayar tagihan kartu kredit mendekati tanggal jatuh tempo, membayar PBB tahunan di bulan agustus, membayar tagihan bulanan, membuat laporan pajak di minggu terakhir. Kebiasaan ini harus diperbaiki karena tidak baik menunda-nunda pekerjaan kecuali kita bisa mengatur waktu secara baik dan berkomitmen melakukannya.

Buat pengingat agar kita tidak lupa kalau kita tetap ingin melakukannya di akhir waktu. Untuk masalah keuangan, kadang-kadang ada baiknya bila kita melakukan pembayaran di akhir dan dana yang ada bisa dialokasikan untuk hal yang lain. Tapi untuk kasus menghadapi ujian, misalnya, jangan belajar mepet di akhir waktu, bisa-bisa malah tidak lulus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s