Kena Karma

Presiden Mesir baru saja digulingkan oleh militer dan rakyatnya. Padahal sebenarnya presiden tersebut terpilih secara demokratis dan baru memerintah selama 1 tahun dari total 4 tahun masa jabatannya. Sebelumnya selama beberapa minggu terakhir rakyat Mesir melakukan protes massal meminta presiden mundur, lalu beberapa hari lalu militer memberi ultimatum kepada presiden tetapi presiden tidak bergeming. Akhirnya kudeta terjadi.

Lucunya presiden Mesir ini sebelumnya pernah meminta presiden Syria untuk mundur. Saya melihat presiden Mesir ini terkena karmanya sendiri. Memang di Syria terjadi hal yang serupa di mana rakyat meminta presidennya untuk mundur. Bedanya militer di sana tetap mendukung pemerintah sehingga.tidak ada kudeta, yang ada adalah perang berkepanjangan antara pro dan anti pemerintah yang kemudian berubah menjadi perang sipil.

Kena karma ini sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Mungkin kita sudah pernah mengalaminya. Ada yang menyadari ada yang tidak. Oleh karena itu kita harus selalu berbuat baik agar karma baik yang datang ke kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s