Transfer Antar Bank

Transfer antar bank dilakukan bila bank yang kita punya berbeda dengan bank tujuan. Transfer ini bisa dilakukan lewat ATM atau e-banking tapi bila jumlah yang dikirim besar dan melebihi batas maksimal biasanya kita datang ke bank dan melakukan transfer di depan kasir.

Ada biaya yang dikenakan bila kita melakukan transfer antar bank. Bila cara biasa yang memakan waktu 2 hari dikenakan biaya yang lebih murah dibanding kilat (1-2 jam). Tadi saat saya tanya di BNI, cara biasa dikenakan biaya Rp. 15.000 sedangkan cara kilat dikenakan biaya Rp. 35.000. Lumayan mahal juga biayanya. Memang biaya-biaya semacam ini merupakan sumber pemasukan yang lumayan besar bagi bank.

Tapi ada cara lain yang gratis. Itulah yang tadi saya lakukan, berhubung lagi banyak waktu kosongšŸ™‚ kebetulan bank asal dan tujuan ada di gedung yang sama dan letaknya bersebelahan. Maka saya ambil tunai di bank asal dan saya bawa ke bank tujuan. Keamanan terjamin karena ada di dalam gedung dan dari pintu keluar bank asal ke pintu masuk bank tujuan hanya berjarak 5 meter. Ada kepuasan tersendiri melakukannya dan kita bisa berhemat. Ini namanya bukan pelit tetapi cerdik hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s