Hobi Sebagai Pekerjaan

Umumnya sebagian besar orang mempunyai pekerjaan dan hobi yang terpisah. Di hari kerja dia bekerja untuk mencari nafkah dan di hari libur dia membuang uang demi menyalurkan hobinya. Kadang-kadang pekerjaan yang dia lakukan benar-benar hanya untuk mendapatkan uang semata, tidak ada movitasi besar dalam bekerja hanya sekedar menyelesaikan tugas yang diberikan.

Ada sebagian kecil orang yang menyatukan hobi dan pekerjaan. Dia melakukan 2 hal sekaligus. Contohnya pemain bola atau penyanyi. Pemain bola pasti senang bermain bola, tidak ada orang yang terpaksa bermain bola. Begitu juga penyanyi yang pasti senang menyanyi. Beda dengan pekerjaan penjual tiket kereta api atau tukang sampah. Bisa saja dia terpaksa menjalankan pekerjaan itu demi mencari uang. Pemain bola dan penyanyi selain bisa menyalurkan hobinya juga mendapatkan uang dari pekerjaannya.

Alangkah bahagianya bila kita bisa menyatukan hobi dan pekerjaan. Kita pasti selalu melakukan yang terbaik. Motivasi akan datang dari dalam diri sendiri. Waktu yang tersisa akan lebih banyak dan dapat dimamfaatkan untuk beribadah kepada Allah dan bersilaturahmi dengan sesama manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s