Handphone Lemot

Handphone yang saya gunakan sekarang sepertinya sudah melewati masa keemasannya. Sebagai suatu barang elektronik, tentu ada umur pakainya dan 2 tahun merupakan waktu yang lama dalam siklus handphone. Banyak bermunculan model handphone yang baru dengan kualitas yang jauh lebih tinggi.

Seperti komputer yang sudah lemot, handphone saya mengalami hal yang serupa. Komponen IC di dalamnya sudah kelelahan bekerja. Selain itu, kalau di komputer kita bisa mengatur konfigurasi program dan sistem operasi bila kita memiliki hak sebagai admin, tujuannya agar komputer berfungsi maksimal. Sayangnya hal ini belum bisa saya lakukan pada handphone saya karena saya tidak mempunyai hak admin, istilah terkenalnya meng-root sistem operasi handphone. Alhasil banyak program yang konfigurasi yang tidak perlu membebani handphone saya sehingga handphone saya jadi lemot.

Di internet banyak cara untuk meng-root, masalahnya saya belum punya waktu untuk ngoprek. Butuh waktu kosong dan konsentrasi untuk melakukannya tanpa diganggu hal lain. Ini yang sulit didapat sekarang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s