Kekenyangan

Saat berbuka puasa adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu. Kadang-kadang menu yang disediakan melimpah ruah yang membuat orang menjadi gelap mata. Hari ini saya berbuka puasa dengan teman kuliah di rumah salah satu teman. Jumlah yang datang sekitar 12 orang yang merepresentasikan 7% dari total angkatan. Dari tahun ke tahun yang datang memang sekitar itu.

Jumlah menu yang disediakan tuan rumah lumayan banyak karena diperkirakan yang datang lebih dari itu. Akibatnya saat waktu berbuka tiba saya makan agak banyak dari biasanya seakan balas dendam karena telah menahan lapar seharian. Semua makanan dicoba. Saat makan memang tidak terasa tetapi setelah beberapa saat kemudian barulah terasa mual karena kekenyangan. Rasanya seperti mau muntah. Saat tiba di rumah rasa mau muntah ini semakin terasa akhirnya saya muntah sedikit untuk menghilangkan perasaan mual ini. Sekarang sudah baikan.

Hikmah yang dapat diambil adalah berhentilah makan sebelum kenyang seperti yang dianjurkan Rasulallah. Jangan makan membabi buta bila tidak mau terjadi hal seperti yang saya alami🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s