ATM pecahan kecil

Saya sering kesulitan dalam mengambil uang di ATM dalam bentuk pecahan kecil di bawah 50ribu rupiah. Hampir sebagian besar ATM hanya menyediakan pecahan 50ribu dan 100ribu rupiah padahal saya inginnya dalam pecahan 20ribu rupiah. Kalau harus mengambil di bank akan membutuhkan waktu yang.lama dan kadang-kadang juga tidak tersedia dan harus membuat perjanjian terlebih dahulu.

Mengapa saya membicarakan hal ini? Karena sekarang sudah mendekati lebaran. Kita membutuhkan uang pecahan kecil untuk diberikan pada tetangga atau saudara. Akibatnya jasa penukaran uang kecil muncul saat mendekati lebaran tapi harus membayar lebih. Misalkan menukar uang pecahan 20ribu sebanyak 1juta rupiah, maka yang kita bayarkan adalah 1,05juta rupiah. Jadi ada biaya jasa 50ribu rupiah.

Sebaiknya di website bank dicantumkan informasi letak ATM dan pecahan yang disediakan sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan pecahan uang yang diinginkan. Bank juga harus memperbanyak ATM pecahan kecil untuk mempermudah masyarakat mengambil uang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s