Kapan Kita Punya MRT?

Sebagai salah satu kota besar di dunia, Jakarta seharusnya mempunyai sistem transportasi modern berbasis rel seperti kota-kota besar lainnya. Saya sangat iri  dengan kota Singapura, Hongkong, Beijing, dan Moscow yang sudah mempunyai MRT ini. Di sana orang lebih suka menggunakan MRT dibanding kendaraan pribadi untuk berpindah tempat.

Mari kita berandai-andai. Misalkan Jakarta sudah mempunyai MRT maka saya akan menggunakan MRT untuk pulang pergi ke kantor. Saat akhir pekan saya juga akan menggunakan MRT untuk berjalan-jalan. Melihat orang membawa koper di MRT akan menjadi hal yang umum. Semua lapisan masyarakat akan menggunakan MRT, jadi kita akan melihat pria  berdasi, wanita cantik, artis, pejabat, eksekutif muda di dalam MRT.

Kita bisa meniru kota-kota besar itu. Tinggal masalah waktu saja. MRT yang akan kita punya ditargetkan tahun 2016 tapi itu baru 1 jalur saja, belum mencakup semua sudut kota Jakarta. Saya khawatir di saat Jakarta sudah.mempunyai MRT yang bagus seperti kota lainnya saat itu saya sudah terlalu tua untuk menikmatinya🙂

Leave a Reply

