Cetak Buku Tabungan

Kemaren saya menyetor uang tunai ke rekening milik anak saya di BRI. Uangnya hasil dari angpao selama lebaran. Saya bawa buku tabungan anak saya juga dengan maksud agar sekalian bisa dicetak. Ternyata saat di teller saya tidak bisa mencetak. Yang bisa mencetak adalah pemilik buku tabungan atau menggunakan surat kuasa bila tetap saya yang mau mencetaknya.

BRI beralasan karena merupakan aturan perusahaan. Saya tanya saldo terakhirnya saja tanpa perlu mencetak juga tidak bisa. Merepotkan juga banknya. Padahal di bank lain yaitu BNI, saya bisa mencetak buku tabungan istri saya tanpa surat kuasa. Menurut saya tidak ada pihak yang dirugikan bila kita bisa mencetak buku tabungan orang lain. Saya tidak bertanya lebih lanjut ke teller alasannya tapi saya kita karena alasan keamanan informasi🙂

Akhirnya untuk mengetahui saldo terakhir dilakukan lewat ATM. Ketika saya coba masukkan PIN ternyata salah 2x sehingga saya hentikan agar kartu tidak terblok. Alhasil sampai sekarang saya belum tahu saldo terakhir tabungan anak saya😦

Leave a Reply

